Home » » KEMENANGAN TIMNAS ATAS LAOS

KEMENANGAN TIMNAS ATAS LAOS

Indonesia (akhirnya) memetik kemenangan di Piala AFF 2014 usai menaklukkan Laos dengan skor telak 5-1. Kemenangan 'Merah Putih' hadir setelah hadirnya sosok belia di lini tengah yang menghidupkan permainan tim, Evan Dimas Darmono.

Sayang ini adalah pertama dan terakhir kalinya kita bisa melihat Evan Dimas beraksi di Piala AFF, karena akhirnya Indonesia tersingkir (lagi) di fase grup. Karena di saat bersamaan Vietnam sukses mengempaskan Filipina dengan skor 3-1 untuk merebut puncak klasemen Grup A dan mendampingi Filipina untuk maju ke semifinal.

Pada laga tersebut, Evan Dimas mewarnai debutnya di laga kompetitif bersama timnas senior dengan satu gol. Sementara empat gol lain dicetak Ramdani Lestaluhu (2 gol), Zulham Zamrun, dan satu gol bunuh diri Ketsada Souksavanh. Laos hanya mampu menyarangkan satu gol lewat Khampeng Sayavutthi lewat titik penalti.

KEMENANGAN TIMNAS ATAS LAOS
Alfred Riedl merombak line-up-nya pada laga malam tadi (28/11). Peluang lolos yang terbilang kecil membuat pelatih asal Austria ini memberikan kesempatan bermain pada mereka yang belum diturunkan pada dua pertandingan sebelumnya.

Dari sekian banyak perubahan pemain inti, nama Evan Dimas, Christian Gonzales dan Ramdani Lestaluhu masuk dalam daftar pemain yang turun sejak menit pertama. Ketiga pemain ini-lah yang lalu menjadi pembeda gaya bermain Indonesia dengan ketiganya menjadi pemain kunci dalam pesta gol ke gawang Laos

SOURCE : sport.detik.com

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts