Home » , » Animals : Kucing Adalah Hewan Paling Lucu

Animals : Kucing Adalah Hewan Paling Lucu

Lagi lihat kucing lucu di youtube mengasikan sekali, sampai-sampai tertawa sendiri. Owh ya, anda tahu tidak, kucing itu adalah binatang kesayangan Rosulluloh. Setiap Rosulluloh menerima tamu di rumah, nabi selalu menggendong mueeza (nama kucingnya) dan ditaruh dipahanya. 'Mueeza selalu mengeong ketika mendengar azan, seolah-olah mengikuti lantunan suara adzan'

Kucing merupakan binatang yang paling dekat dengan manusia, dan kucing juga mempunyai kecerdasan, bisa membedakan mana tuan-nya dan yang bukan tuanya.

Kucing tergolong hewan mamalia, dan memiliki nama latin Felis silvedtris catus. Kucing telah berbaur dengan kehidupan manusia paling tidak sejak 6.000 tahun SM, dari kerangka kucing di Pulau Siprus.[4] Orang Mesir Kuno dari 3.500 SM telah menggunakan kucing untuk menjauhkan tikus atau hewan pengerat lain dari lumbung yang menyimpan hasil panen.

Kucing mendengkur ketika dia akan senang dan bahagia. Kucing merupakan satu-satunya hewan yang dapat mengeluarkan suara dengkuran. Dengkuran biasanya merupakan tanda kepuasan hati pada kucing, namun ada beberapa penyebab lain jika kucing mendengkur.

Penyebab lain kucing mendengkur ketika dia akan mati dan sakit, agar dapat membuatnya menjadi nyaman dan mengurangi stres. Selain itu, kucing akan mendengkur ketika akan melahirkan dan anaknya akan mendengkur ketika sedang menyusui. wikipedia

Ada beberapa ras kucing yang sering dipelihara manusia, seperti Kucing Anggora, kucing persia. Jumlah ras kucing di seluruh dunia sangat banyak. Setiap ras memiliki ciri khusus, tetapi karena sering terjadinya kawin silang antar ras, banyak kucing yang hanya dikelompokkan dalam jenis bulu panjang dan bulu pendek, tergantung jenis rambut penutup tubuhnya. Harganya bisa mencapai jutaan rupiah loh. Kucing mempunyai karakteristik yang manja kepada tuanya.

Bahaya Kucing Bagi Ibu Hamil.
Bagi anda yang memelihara kucing dirumah, selama kehamilan anda harus menjaga jarak dengan binatang peliharaan anda tersebut. Hal ini dikarenakan kucing adalah binatang peliharaan yang akan meningkatkan resiko toksoplasmosis yang menggangu perkembangan kehamilan anda.

Toksoplasmosis disebabkan oleh parasit Toxoplasma gondii, umumnya infeksi ringan dengan gejala seperti flu, kelelahan, radang tenggorokan, demam bahkan hingga adanya pembengkakan pada kelenjar getah bening. Toksoplasmosis sangat berbahaya untuk perkembangan bayi anda karena akan menginfeksi janin di dalam kandungan, bahkan hingga mengakibatkan keguguran. bidanku

Tahukah kamu siapa Hello kitty ?
Hello kitty itu sebenarnya bukan menggambarkan seekor kucing.  identitas Hello Kitty sejatinya mewakili seorang gadis cilik, manusia, yang tinggal di luar London. Ia memiliki saudara kembar. Seekor anjing laut tinggal di halaman belakang rumah. Ia selamanya akan duduk di kelas 3 SD. liputan6

Mitos Jika Kita Menabrak Kucing
Menabrak Kucing diyakini sebagian masyarakat bahwa barang siapa yang menabrak kucing maka harus mengadakan acara selamatan agar tidak ditimpa sial. Mitos semacam ini tidak benar adanya, bahkan dapat menjerumus kepada kesyirikan kepada Allah Ta’ala.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts