Home » » Arti Kode Error Pada Google Play Android

Arti Kode Error Pada Google Play Android

Arti Kode Error Pada Google Play Android : Para pengguna Android sebenarnya sudah tahu bahwa Google Play kadang-kadang tidak bisa diandalkan atau Error. Tapi hal ini sangat jarang terjadi, kadang-kadang membuat para pengguna Android kebingungan saat kode error muncul.

Kode error muncul disebabkan oleh berbagai sebab, mulai dari penuhnya kapasitas simpan, hingga penggunaan akun Google lebih dari satu. Google telah membuat sebuah daftar panjang tentang kode error di Google Play dengan artinya dan cara menyelesaikannya. 

Untuk mempermudahkan kita menemukan jawabannya Google selalu menyertakan kode error pada kesalahan tersebut. Jika kamu telah mengetahui kode error tersebut, maka anda akan dengan untuk memperbaiki erroe tersebut.
Arti Kode Error Pada Google Play Android

Arti Kode Error Pada Google Play Android :

Arti Kode Error 923 :
  • Kode ini muncul jika ponsel Anda berada di mode stand-by dan Anda mencoba menginstal sebuah aplikasi dari komputer lewat situs Play Store. Kondisi akan berakhir dengan sendirinya setelah beberapa saat. Tapi kadang-kadang membersihkan cache bisa menyelesaikan masalah ini.
Arti Kode Error 919 :
  • Terjadi saat sebuah aplikasi didownload tapi ruang kosong yang tersedia di ponsel atau tablet Android tidak cukup untuk menyelesaikan instalasi. Solusinya tentunya adalah memberikan lebih banyak ruang kosong di ponsel atau tablet dengan menghapus beberapa file yang tidak diperlukan.
Arti Kode Error 911 :
  • Di peralatan Android berarti ada sesuatu yang salah di aplikasi Google Play. Solusinya adalah membersihkan data di aplikasi ini dengan mengakses Settings-Apps. Jika hal ini tidak menolong, cobalah menghubungkan kembali jaringan WiFi Anda.
Arti Kode Error 403 :
  • Masalahnya adalah proses download tidak mungkin dilakukan. Hal ini terjadi karena akun Google digunakan untuk membeli aplikasi di peralatan lain. Solusinya adalah mengunjungi Google Play dan memakai akun yang benar. Menguninstall aplikasi yang dipertanyakan lalu mencoba membeli ulang aplikasi itu.
Arti Kode Error 497 :
  • Saat proses update Play Store sedang berjalan kamu tidak bisa mengunduh dan pesan error ini muncul. Tunggu sampai proses update berhenti atau selesai. Jika kamu masih mengalaminya, masuk ke Settings>Apps, geser ke menu All, geser ke bawah dan temukan Google Play Service lalu tekan dan klik Clear data dan Force stop. Lakukan hal yang sama pada Google Play Store.
Arti Kode Error 498 :
  • Penyebab pesan error ini muncul karena media simpan yang telah penuh. Hapus aplikasi ataupun file yang tidak kamu perlukan. Jika masih dirasa kurang, masuk ke recovery mode. Caranya restart smartphone kamu dan masuk ke Recovery Mode (untuk masuk ke mode recovery setiap smartphone berbeda tergantung versi Android yang digunakan). Setelah masuk ke mode recovery, pilih dan klik wipe cache partition kemudian reboot kembali.
Arti Kode Error 491 :
  • Tidak bisa mengunduh serta melakukan update karena muncul kode error ini. Pemecahannya kamu perlu menghapus akun Google yang telah dipasang pada Android. Masuk ke Settings>Accounts>Google. Klik akun yang ada, tekan tombol menu dan pilih Remove Account. Reboot Android kamu setelah itu login kembali menggunakan akun Google yang tadi telah kamu hapus. Masuk ke Settings>Accounts>Add account. Setelah berhasil masuk ke Settings>Apps, geser ke kiri sampai kamu masuk ke pilihan menu All. Geser ke bawah sampai menemukan Google Play Service, tekan dan klik Clear Data serta Force stop.

Kode-kode error ini hanyalah beberapa contoh. Masih banyak kode error lainnya yang memiliki arti berbeda dan solusi berbeda. Anda bisa follow blog ini untuk mengetahui update " Arti Kode Error Pada Google Play Android " nsw

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts