Home » » Drone AS Tewaskan 4 Anggota Al Qaeda, 7 Desember 2014

Drone AS Tewaskan 4 Anggota Al Qaeda, 7 Desember 2014

Seorang anggota senior al Qaeda dan tiga tersangka militan lainnya tewas di Pakistan, Ketika sebuah pesawat tak berawak AS menyerang sebuah rumah persembuyian mereka, kata para pejabat militer Pakistan.

Serangan itu terjadi sehari setelah pasukan Pakistan menewaskan pemimpin utama Al Qaeda, Adnan el-Shukrijumah.  The Federal Bureau of Investigation menawarkan US $ 5 juta (NZD $ 6.42m) untuk penangkapannya sehubungan dengan rencana untuk membom sistem kereta bawah tanah New York.

Empat pejabat militer Pakistan mengatakan seorang anggota senior al Qaeda di antaranya mati dalam serangan pesawat tak berawak, pada hari Minggu ini. Mereka mengidentifikasi dia sebagai Omar Farooq dan mengatakan ia beroperasi di Afghanistan dan Pakistan.

Seorang petugas mengatakan Farooq, juga disebut Ustad Farooq, berada di awal tiga puluhan dan kepala departemen media regional Al Qaeda.

Drone AS Tewaskan 4 Anggota Al Qaeda, 7 Desember 2014

"Dia adalah orang pertama yang ditunjuk untuk posisi paling senior di al Qaeda," kata seorang pejabat militer Reuters.

"Dia telah menjadi kunci dalam mendorong Al Qaeda untuk fokus pada Asia Selatan dan membantu berkembang kebijakan Asia Selatan al Qaeda dan khususnya kegiatan anti-India-nya. Itu nasihat bahwa al Qaeda secara resmi menyatakan tentara Pakistan tentara murtad."

Serangan pesawat drone terjadi di desa Khar Tangi di Datta Khel, Waziristan Utara, sebuah daerah pegunungan yang berbatasan dengan Afghanistan. Khar Tangi berjarak 45 km sebelah barat Miranshah, kota utama di Waziristan Utara itu. sumber : stuff.co.nz

2 comments:

Popular Posts