Home » » Info Kesehatan : Blimbing Manis Buah Penggempur Lemak

Info Kesehatan : Blimbing Manis Buah Penggempur Lemak

Jika diamati, siapa yang tidak kenal buak ini, buah Blimbing sering kita jumpai di pasar-pasar dan juga toko swalayan. Ukuranya yang jumbo dan warnanya yang kuning keemasan, benar-benar membuat air liur menetes. Siapa sangka, ternyata buah ini mengandung antioksidan dan pektin yang bermanfaat bagi manusia.

Rasa blimbing manis memang manis dan menyegarkan, buah bimbing memiliki nama latin "Averrhoa Carambolal ". Kandungan vitamin A dan C nya merupakan antioksidan yang ampuh untuk melawan radikal bebas dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Sedangkan kandungan pektin-nya mampu mejerat kolesterol jahat dalam tubuh manusia, mencegah hepatitis, dan asam empedu yang terdapat dalam usus dan membuangnya. Dan serat buah blimbing bermanfaat untuk memperlancar proses pencernaan. 

Blimbing Manis Buah Penggempur Lemak

" Buah blimbing ini biasa juga di sebuat buah favorit para pendiet yang ingin tetap langsing "

Blimbing Manis merupakan tanaman buah berupa pohon yang berasal dari negara Malaysia, kemudian menyebar keberbagai pelosok asia yang memiliki iklim tropis. Pada umunya buah Blimbing di kembang biakan secara kultur pekarangan (home yard gardening), Sebagai usaha sambilan atau tanaman peneduh di halaman rumah.

Pohon ini memiliki daun yang majemuk, panjangnya mencapai 50 cm, berbunga dan memliki warna bunga merah muda yang umumnya muncul di ujung dahan. Pohon ini memiliki dahan yang panjang dan banyak, serta dapat tumbuh hingga 5 meter. 

Editor : nsw
Sumber : Buku Dan Browsing

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts