Home » » Info Kesehatan : Macam Obat Jerawat " Natural "

Info Kesehatan : Macam Obat Jerawat " Natural "

Apakah anda pernah jerawatan ? tentunya jawabnya " YA " semua orang pasti pernah mengalami hal itu. Karna kita pasti pernah merasakan masa puber/masa muda ( ABG )

Jerawat memang sering membuat kita kurang pede dalam berpenampilan. Banyak cara yang kita lakukan untuk mengobati masalah jerawat. Terkadang kita tidak ragu--ragu untuk merogoh kocek hinga ratusan ribu.

Sebenarnya ada banyak cara untuk menyingkirkan jerawat di wajah Anda, salah satunya dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar rumah anda. Di sini saya akan berbagi beberapa sedikit tips " Cara Mengobati Jerawat . Dan semoga tulisan ini dapat membantu mengatasi masalah Anda.

Macam Obat Jerawat " Natural "
Jerawat dan Solusi
Cara Mengobati Jerawat " Natural "

Kita bisa menggunakan Madu asli.
Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa madu terbukti berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit dan juga mampu membasmi jerawat. Cara penggunaan pun cukup mudah, kita hanya perlu mengoleskan madu asli pada kulit muka yang berjerawat dengan kapas, dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air sampai bersih yang hangat. Lakukan secara rutin ( Recommended )

Metode Menggunakan bawang putih
Bawang putih memang memiliki banyak manfaat, bagaimana bawang dapat digunakan untuk menyingkirkan jerawat ? Caranya pun cukup mudah, haluskan 2 atau 3 bawang putih yang telah di kupas lalu tumbuk sampai halus. Oleskan pada wajah dan jerawat kulit dan diamkan sekitar 10-15 menit dan bersihkan dengan air. Lakukan secara rutin kurang lebih 2-3 minggu.

Memanfaatkan Buah Pepaya
Sebenarnya kandungan vitamin di dalam buah Pepaya sangat baik untuk kulit manusia. Namun, masih belum banyak orang yang digunakan cara ini karena aromanya. Caranya pun cukup mudah, Kita hanya perlu menghaluskan buah Pepaya yang setengah masak ( Gemading/bahasa jawa ) dengan blender sesuai kebutuhan, Setelah buah Pepaya halus, terus oleskan pada permukaan kulit muka yang berjerawat, diamkan selama 10-15 menit. Lalu basuh dengan air hangat.

Point yang tidak disarankan oleh admin, karena bisa menimbuk efek gatal pada kulit yang sensitif. Itulah beberapa tips yang bisa admin share. Semoga saja bisa membantu bagi ABG-ABG baru.

2 comments:

  1. Sangat bermanfaat infonya mas :) Alhamdulillah saya jarang kena jerawat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mas brow. dah sempat'n mampir. salam sukses selalu. Amin

      Delete

Popular Posts