Home » » Jenis Hewan Yang ada Di Hutan Amazon

Jenis Hewan Yang ada Di Hutan Amazon

Hutan Amazon, merupakan hutan tropis paling luas di dunia. Hutan Amazon juga disebut sebagai paru-paru bumi, karena hutan ini menghasilkan 33% oksigen di bumi. Selain itu juga, Hutan Amazon di kenal juga sebagai Neraka Hijau, di karenakan pada setiap tahun sungai Amazon akan meluap.

Hutan Amazon menjadi salah satu keajaiban alam di dunia karena memiliki luas yang membentang, aneka jenis hewan dan tumbuhanya pun beragam. Lebatnya hutan membuat semua terlihat hijau jika di ambil gambar dari satelit atau pesawat.

Ribuan hewan hidup di dalamnya, dari serangga sampai hewan yang berbahaya, karena terlalu banyak ada juga hewan atau serangga yang belum memiliki nama. Sebagian hewan sering kita lihat di acara tv dan majalah yang membahasa tentang hewan, seperti halnya Babi hutan dan Jaguar.
Jenis Hewan Yang ada Di Hutan Amazon

Mengenal lebih dalam tentang Hewan Buas Di Hutan Hujan Amazon. 

Jaguar : Binatang yang satu ini memang amat sangat pandai berburu makanan. Jaguar terlihat seperti kucing yang berukuran besar, dan tergolong dalam genus Panthera. Binatang ini merupakan kucing liar ketiga setelah harimau dan singa, dan juga merupakan kucing terbesar di belahan Barat. Jaguar adalah binatang pemangsa yang mempunyai gigitan yang luar biasa kuat sehingga cangkang kura-kura yang begitu kuat pun sanggup ditembusnya dalam sekali gigitan. Kelebihan Sang Jaguar adalah sanggup mencari mangsa di darat dan di air.

Arapaima dikenal sebagai ikan raksasa Carnivora yang hidup di Hutan Hujan Amazon dan sekitarnya. Memiliki sisik yang tebal dan berwarna seperti lapisan baja. Araipama tidak takut dengan keganasan piranha yang sama hidup dia perairan Amazon. Araipama memangsa ikan dan burung. Araipama memiliki batuk yang khas, saat muncul kepermukaan air, ikan raksasa ini harus menghirup udara ke permukaan mengambil oksigen melalui insang mereka. Panjang Araipama mencapai 2,7 meter dan berat sampai 90 kilogram.

Anaconda dapat di jumapi di hutan hujan Amazon dan dataran banjir dari Amerika Selatan, Anaconda adalah spesies ular terbesar, terberat dan terpanjang kedua di dunia. Meskipun tidak berbisa, Anaconda mampu membunuh seorang pria dewasa dengan lilitan yang menimbulkan penyempitan pernafasan, tapi serangan tersebut sangat langka. Anaconda memulai reproduksi dalam usia muda dengan masa kehamilan selama 6 bulan. Anaconda betina dapat beranak 20 hingga 40 ekor. Anaconda yang baru lahir biasanya memiliki panjang 60 cm. Beberapa jam setelah mereka lahir sudah dapat berenang, berburu dan merawat dirinya sendiri. 

Lebih dari 1.200 spesies baru tanaman dan vertebrata telah ditemukan dalam biome Amazon selama dekade terakhir, Diantara temuan adalah spesies baru pertama anaconda diidentifikasi sejak 1936. 

Masih banyak yang belum kita ketahui aneka hewan dan tumbuha yang ada di amazon. Jangan lupa untuk like fanspage ane, biar ane tambah semangat. Dan jangan lupa, tunggu postingan saya selanjutnya.

Editor : nsw

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts