Home » » Kisah Perjalanan Iker Casillas Fernandez

Kisah Perjalanan Iker Casillas Fernandez

Iker Casillas Fernandez lahir 20 Mei 1981 di Mostoles, Spanyol, Iker Casillas saat ini tumbuh menjadi salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Namanya kini disandingkan dengan deretan kiper legendaris seperti; Lev Yaashin, Gordon Banks, Gianluigi Buffon, hingga deretan kiper-kiper muda seperti Manuel Neuer dan Thibaut Courtois.

Meski Iker Casillas rutin menjadi pilihan utama baik di tim maupun tim nasional Spanyol, tapi pada tahun ini Iker Casillas melakukan kesalahan dalam mengamankan gawangya sendiri. Bahkan tidak jarang kesalahan-kesalahan yang dilakukan,bahkan mengakibatkan kekalahan pada timnya. 

Seperti halnya ketika Real Madrid melawan Real Zaragoza pada La Liga 2011 lalu yang menghasilkan score 2-3. Dalam pertandingan melawan Real Zaragoza yang saat ini bermain di kasta kedua Spanyol, Madrid tertinggal 0-1 pada menit ke-41 setelah Casillas melakukan sebuah kesalahan besar.

Dalam pertandingan itu Madrid akhirnya kalah 2-3 dan berperan atas kegagalan Madrid mengejar Barcelona yang berada di puncak La Liga. Di akhir musim Real berada di peringkat kedua, tertinggal empat poin dari Barcelona yang meraih 96 poin. CNN

Kisah Perjalanan Iker Casillas Fernandez

Adapun fakta-fakta unik mengenai Iker Casillas :

  • Iker Casillas bergabung dengan Real Madrid di usia muda dan memulai karirnya dengan Real Madrid di usia 9 th. Sejak usia sembilan tahun, Casillas telah bergabung dengan akademi Madrid. Casillas juga tercatat sebagai kiper termuda yang pernah membela tim senior Real Madrid.
  • Kemampuan Casillas di bawah mistar tampaknya benar-benar membuat para petinggi Real sangat yakin pada kemampuannya. Di usianya yang masih 16 tahun, Casillas sudah diikutsertakan dalam tim yang bermain di Liga Champions saat duduk di bangku cadangan saat menghadapi Rosenborg.
  • Masuk ke tim inti di usia yang sangat muda, pada musim kompetisi 1999-2000, Casillas merupakan satu-satunya pemain yang datang ke tempat latihan Real dengan menggunakan transportasi publik. Di kelilingi para pemain bintang, Casillas masih terlalu muda untuk mengemudi sendiri, namun hal tersebut tidak membuatnya minder dan terus memperlihatkan penampilan mengesankan bersama Real.

Bersama Real Madrid, kiper berusia 33 tahun itu sudah pernah merasakan gelar La Liga, Copa Del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Interkontinental, dan terakhir Piala Dunia Antarklub. Sedangkan di level tim nasional, bersama tim matador Spanyol, Casillas telah meraih Piala Eropa dan Piala Dunia, menjadikannya sebagai kiper pertama di dunia yang mampu menyempurnakan koleksi gelar. nsw

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts