Home » » News : Dua Jet Israel Serang Suriah

News : Dua Jet Israel Serang Suriah

Israel menyerang dua wilayah yang dikuasai pemerintah Suriah di provinsi Damaskus. Satu lokasi serangan berada di dekat bandara internasional di ibu kota Damaskus.

Stasiun TV Suriah dan Lebanon melaporkan pesawat tempur membom kawasan dekat bandara di Damaskus dan di kawasan Dimas.
"Siang ini, tentara Israel menjadikan dua kawasan aman di Provinsi Damaskus,, yaitu Dimas dan area Bandara Internasional Damaskus," kata stasiun televisi milik pemerintah, Para penduduk mengatakan mereka mendengar ledakan namun tidak ada laporan tentang korban jiwa.

Militer dan pesawat tempur Israel terus melontarkan serangan ke militer Suriah, sejak pecahnya perang saudara di Suriah pada 2011. Serangan terakhir sebelumnya terjadi pada Maret 2014, Serangan-serangan tersebut diperkirakan ditujukan pada senjata-senjata yang dibawa untuk kelompok militan Hisbullah di Lebanon.

Belum ada konfirmasi dari pihak Israel tentang serangan udara ke Suriah namun Israel pernah melakukan beberapa serangan udara ke Suriah sejak pemberontakan atas pemerintah marak di negara itu pada Maret 2011 lalu.
SS:ilustrasi
Serangan udara Israel terhadap Suriah terakhir pada Maret 2014 lalu dengan sasaran posisi militer Suriah di dekat perbatasan dengan Dataran Tinggi Golan.

Israel merebut Dataran Tinggi Golan dari Suriah pada masa-masa akhir perang Timur Tengah tahun 1967 dan mengalahkan upaya Suriah untuk merebutnya kembali tahun 1973. Kedua negara secara teknis masih dalam kedaan berperang.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts