Home » » Perbedaan Bentuk Susunan Tubuh Wanita Dengan Laki-laki.

Perbedaan Bentuk Susunan Tubuh Wanita Dengan Laki-laki.

Wanita Dan Seluk Beluknya Pada hakekatnya wanita sering disebut juga dengan perempuan, putri, istri, atau ibu. Wanita adalah makhluk hidup jenis manusia yang kulitnya halus dan perangainya, lemah sendi-sendi tulangnya agak berlainan bentuk dengan susunan tubuh laki-laki.

Rosululloh Shollallohu ‘Alaihi Wasallam berkata :

“ Wanita itu adalah aurat, apabila ia keluar rumah maka syaithon menghias-hiasinya (membuat indah dalam pandangan laki-laki sehingga ia terfitnah) ”. (At Tirmidzi, dishohihkan dengan syarat Muslim oleh Asy Syaikh Muqbil bin Hadi Al Wadi`i dalam Ash Shohihul Musnad, 2/36).

Perbedaan Bentuk susunan tubuh wanita dengan laki-laki.

Bentuk dan sifatnya.
  • Bentuk badan serta susunan anggota tubuhnya banyak berbeda dengan bentuk dan susunan laki-laki. Dalam tubuh wanita itu mengandung beberapa unsur dan persoalan yang sangat berbeda dengan apa yang terdapat pada tubuh laki-laki.

Kulit dan Dagingnya.
  • Perbedaan yang tak kalah mencolok antara peremuan dan laki-laki ada;ah pada kulit. Kulit wanita pada umunya lebih lunak dan halus jika dibandingakan dengan kulit laki-laki, ujungnya lebih lumat dan lembut.

Tulangnya
  • Susunan kerangka ataupun tulang belulangnya juga sangat berbeda dengan laki-laki, terutama pada tulang dada dan tulang punggung. Beberapa susunan tulang wanita  menunjukan satu rangkaian yang menyulitkan untuk berjalan, sehingga wanita ada yang mempunyai tingkah pola yang tertentu.

Anggota Tubuhnya
  • Tubuh wanita banyak mengandung halean ( jahe ). Dalam halean terkadang banyak sekali lemak. Maka dalam anggota tubuh wanita ada beberapa hal yang sangat berbeda dengan apa yang terdapat di tubuh laki-laki.
    Perbedaan Bentuk Susunan Tubuh Wanita Dengan Laki-laki.

Darahnya
  • Terdapat perbedaan antara darah wanita dan darah laki-laki, karena saluran urat saraf wanita lebih kecil dan lebih sempit. Oleh karena itu kumpulan urat saraf wanita lebih mudah dan subur.

Kepalanya.
  • Pada umunya kepala wanita lebih kecil, Tulang dahinya agak sempit dan kurang terbuka serta menghadap ke arah hidung. Oleh karenanya , kekuatan akal dan pikiranya agak kurang jika dibandingkan dengan laki-laki. Begitu pula dengan kecerdikan dan kecerdasanya. Susunan otak laki-laki lebih di depan ketimbang perempuan.

Rambunya.
  • Pada umunya rambut wanita adalah lebih panjang,lebat dan lebih subur dari rambut laki-laki. Maka sering orang mengatakan bahwa, seorang itu berambut panjang akan tetapi berpikir pendek, Wallahu a'lam.

Anggota yang lainya pada perut ( lambung ) penghancur makanan bagi wanita agak lemah dari laki-laki. Keadaan urine ( air seni ) kadar garamnya sangat kurang dari laki-laki, tenggorokanya lebih kecil dan sempit, maka suaranya keras tapi nyaring dan halus.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts