Home » » Tips Menghemat Daya Baterai Hp Android

Tips Menghemat Daya Baterai Hp Android

Tips Menghemat Daya Baterai Hp Android : Menghemat baterai pada saat liburan itu memang agak susah, karena semua aktivitas atau kegiatan kita selama liburan pasti ingin kita abadikan. 

Contohnya saja ketika kita berlibur ke gunung bromo, pasti anda menggunakan hp anda untuk selfie lalu anda mempostingnya ke akun Facebook anda atau akun twitter anda.

Tentu hal semacam itu tidak terlalu memakan daya batrai yang banyak, tapi bayangkan jika pada saat anda berpergian atau liburan semua aplikasi yang ada di smartphone anda semuanya aktif. Seperti hanya koneksi Bluetooth, lalu GPS,dan aplikasi chatting .

Dan tak kalah menariknya, sebenarnya Android adalah sistem operasi komputer yang berbasis Linuk. Jadi kita dapat mendownload banyak aplikasi yang tadinya hanya bisa di operasikan lewat laptop atau pc. Dengan kata lain, smartphone adalah minipc ( Komputer Mini )

Jadi wajar saja, jika kita mengoperasikan banyak aplikasi pada smartphone anda, maka akan dapat menyebabkan pemborosan daya batrai.

Tentu dalam mensikapi hal ini kita haruslah jeli memilih aplikasi yang apa saja yang anda butuhkan saat liburan. Atau bisa saja dengan cara " Pakai Jika Di Butuhkan

Tips Menghemat Daya Baterai Hp Android

Tips Menghemat Daya Baterai Hp Android

  • Gunakan dan matikan WiFi & Bluetooth jika sudah digunakan. Hal ini sering terlewat oleh para pengguna hp android, Karena bila WiFi hidup maka hp android kita akan terus aktif mencari sinyal WiFi dan hal ini akan membuat terkurasnya baterai hp android.  tap pada ikon bluetooth


  • Gunakan GPS seperlunya, Fasilitas GPS pada hp android memang sangat berguna untuk mencari jalan atau kita sedang tersesat. Jadi saran saya, gunakan GPS pada saat anda sedang tersesat saja.


  • Mematikan Fitur Sync Hp android memang memudahkan Anda mengetahui notifikasi email, facebook dan aplikasi lain secara live, namun bila anda sedang berlibur apakah ada masih berpikir pekerjaan. Jadi matikan fitur sync ini juga.


  • Kurangi Brigtness Layar smartphone anda, Kurangi Volume & Matikan Getar.
Itulah beberapa Tips Menghemat Daya Baterai Hp Android, semoga bermanfaat bagi anda. Tapi jika anda masih tetap ingin menggunakan aplikasi tersebut, maka bawalah Power Bank.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts