Home » » Xbox One Di Jepang Sepi Peminat

Xbox One Di Jepang Sepi Peminat

Microsoft dilaporkan gagal menginvasi pasar Jepang di segmen konsol game. Produk andalan Microsoft, Xbox One, dikabarkan tak mendapatkan sambutan baik dari konsumen Negeri Sakura. Alhasil, angka penjualan konsol game generasi terbaru itu jeblok.

Menurut data yang dipublikasikan laman Kotaku, Senin (1/12/2014), dalam beberapa minggu terakhir angka penjualan Xbox One gagal menembus 1000 unit. Berbanding terbalik dengan konsol game pesaing mereka, Sony PlayStation 4, yang rata-rata mampu terjual sebanyak 12 ribu unit per minggunya di Jepang.


Kondisi ini bahkan berbuntut mundurnya kepala divisi Xbox di Microsoft Jepang, Takashi Sensui. Sensui sendiri diinformasikan telah ditarik kembali ke kantor pusat Microsoft di Washington, Amerika Serikat. Posisinya kini digantikan oleh Yoshinami Takahashi.

Xbox One Di Jepang Sepi Peminat

Takahashi adalah punggawa anyar Microsoft yang sebelumnya sempat lama mengabdikan diri di Sony. Ia diharapkan mampu membuat Xbox One berjaya di Jepang selaku salah satu negara utama di sektor industri game global.

Sebenarnya kegagalan Xbox One di pasar Jepang sudah terlihat sedari awal perilisannya. Xbox One hadir di Jepang pada 4 September 2013 lalu. Saat itu Microsoft langsung dihadapkan dengan minggu penjualan yang sangat buruk. Dalam tempo empat hari, Xbox One tercatat hanya mampu terjual sebanyak 23.563.

Sumber : tekno.liputan6.com

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts