Home » » 4 Browser Paling Hemat Batrai Android

4 Browser Paling Hemat Batrai Android

4 Browser Paling Hemat Batrai Android - Browser merupakan salah satu aplikasi wajib yang harus ada disetiap perangkat hadware, baik itu berupa PC atau Ponsel, dan lain-lain. Tanpa adanya browser, kita tidak bisa mengakses internet walaupun anda jaringan datanya.

Jika kita mengakses internet dengan perangkat PC, mungkin kita tidak perlu khawatir akan kehabisan batrai, tapi lain cerita jika kita mengakses internet dengan perangkat smartphone. Daya tahan baterai merupakan salah satu hal yang sangat krusial dalam pemakaian smartphone.

Dalam artikel kali ini, saya akan mencoba membahas browser Android terbaik apa sih yang paling hemat baterai untuk smartphone sehingga tidak mengurasnya terlalu cepat.

Daftar 4 aplikasi berikut merupakan aplikasi browser dengan konsumsi terbesar hingga yang paling hemat yang telah disusun secara cermat oleh App Monitor Performance Tool, yaitu aplikasi Android pendeteksi konsumsi baterai yang mengumpulkan datanya berdasarkan info kolektif para pengguna aplikasi tersebut.jalantikus

4 Browser Paling Hemat Batrai Android

UC Browser
4 Browser Paling Hemat Batrai AndroidSeiring dengan popularitasnya yang terus meningkat, UC Browser ternyata juga memiliki keuntungan dalam konsumsi daya yang hemat. Aplikasi ini sedikit lebih baik dibandingkan Next Browser dengan konsumsi 734 mW plus fitur kompresi U2nya yang ciamik.

Next Browser
Meskipun memiliki tampilan yang cantik tapi tidak ramah kompatibiltas dengan smartphone low-end, rupanya Next Browser dapat berjalan hanya dengan konsumsi daya 757 mW. Tidak terlalu mengesankan memang, namun diantara sekian banyak browser popular untuk Android, Aplikasi ini patut diperhitungkan.

Opera Mini Browser
Web browser kesayangan banyak orang ini bertengger di posisi tiga dengan konsumsi daya 683 mW. Kesederhanaan tampilan, pengalaman, dan kompatibilitasnya yang luas membuat Opera Mini sudah dipastikan akan ada di setiap review positif browser yang ada.

Google Chrome Browser
Finally, tuan rumah rupanya menempati puncak di list ini dengan hanya mengonsumsi daya 648 mW sekaligus menobatkan beliau sebagai web browser paling hemat dalam konsumsi daya. Siapa yang menyangka ya, Chrome ternyata meninggalkan lawan-lawan terberatnya meskipun dengan selisih yang tidak terlalu jauh.

Popular Posts