Home » » Pengobatan Batuk Dengan Jeruk Nipis

Pengobatan Batuk Dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis atau limau nipis merupakan tumbuhan perdu yang menghasilkan buah yang biasanya memiliki rasa yang kecut atau asam. Tumbuhan ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan manusia. seperti halnya dimanfaatkan buahnya, dimanfaatkan daunnya yang berwarna hijau atau kuning.

Mafaat jeruk nipis sangat banyak sekali, diantaranya untuk kesehatan kulit wajah kita,biasa di gunakan sebagai bumbu dapur sebagai penghilang bau amis pada ikan. Bisa di komsumsi sebagai minuman segar, dan yang lebih lagi, jeruk nipis dapat digunakaan untuk mengobati batuk pada anak-anak dan orang dewasa.

Pengobatan Batuk Dengan Jeruk Nipis

Cara mengobati batuk dengan jeruk nipis sangatlah mudah, dan pengobatan dengan cara ini 100% alami. Anda hanya perlu memeras buas jeruk nipis pada gelas, kemudian campurkan kecap manis secukupnya, aduk sampai bercampur antara air perasan jeruk nipis dengan kecap. Setelah itu minumkan pada sipenderita batuk.

Pengobatan dengan cara ini sangat disarankan bagi wanita-wanita yang sedang hamil, Karena pengobatan batuk dengan jeruk nipis sangat jauh dari zat-zat kimia, sehingga tidak akan menimbulkan efek samping yang berlebih.

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C lebih banyak dibandingkan jenis jeruk lainnya. Selain digunakan untuk penyedap makanan jeruk nipis bisa menyembuhkan berbagai penyakit banyak antara lain, Ambeien, Amandel, Anyang-anyangan, Batuk, Batuk disertai influenza, Bau badan, Batu ginjal, Difteri, Demam, Haid tidak teratur, Jerawat, Radang tenggorokan, Tekanan darah tinggi, sakit gigi, Pegel Linu, Terkilir. wikipedia

Popular Posts