Home » » Cara Membuat Garis Dengan Kode HTML

Cara Membuat Garis Dengan Kode HTML

Cara Membuat Garis Dengan Kode HTML - Merupakan salah satu dari teknik membuat website yang indah. Dengan mengetahui cara membuat garis dengan html, kita akan mudah berkreasi dalam dengan template blog kita. 

Ada banyak cara yang bisa anda gunakan dalam membuat horizontal line baik itu di dalam postingan blog atau di dalam template blog. Garis horizontal (horizontal line) digunakan untuk memisahkan halaman web secara visual.

Dalam membuat sebuah garis tag yang digunakan adalah <hr>. Beberapa atributnya adalah ALIGN, SIZE, dan WIDTH. Garis horizontal pada sebuah website sebenarnya tidaklah terlalu penting, 

Cara Membuat Garis (horizontal line) HTML
  • Atribut width (<hr width="nilai">) digunakan untuk menentukan panjang garis. Biasanya nilai dari atribut tersebut dinyatakan dalam persen atau pixel.
<hr width="75%">

Hasilnya:

  • Kode di atas akan menampilkan garis horizontal (horizontal line) sepanjang 75%. Atribut align (<hr align="nilai">) digunakan untuk menentukan letak garis.

<hr align="right">

Hasilnya:

  • Nilai dari atribut tersebut adalah right, left dan center. Penggunaan atribut ini akan kelihatan jika garisnya tidak mencapai ke batas sisi kanan dan sisi kiri. Jadi, kalau mau atribut ini kelihatan penggunaannya, Anda dapat menambahkan atribut width terlebih dahulu. 
<hr width="100%" align="center">

Hasilnya:

Popular Posts