Home » » Info Kesehatan : Lengkuas Untuk Obat Diare

Info Kesehatan : Lengkuas Untuk Obat Diare

Info Kesehatan : Lengkuas Untuk Obat Diare - Diare atau Mencret memang sangat menjengkelkan sekali, Jika terlalu lama, diare bisa menyebabkan dehidrasi dan tubuh akan menjadi lemas. Pada saat terjadi diare, tubuh akan kehilangan banyak cairan karena penderita akan sering berak, kadang juga disertai muntah. Untuk menghindari kekurangan cairan, minumlah air putih sebanyak mungkin, ini akan sangat membantu tubuh terhindar dari kekurangan cairan (dehidrasi).

Penyakit diare ini disebabkan oleh bakteri yang terbawa ke dalam tubuh. Kondisi ini merupakan gejala dari luka, penyakit, alergi (fructose, lactose), kelebihan vitamin C, dan mengonsumsi Buah-buahan tertentu. Biasanya disertai sakit perut dan seringkali mual dan muntah. Ada beberapa kondisi lain yang melibatkan tapi tidak semua gejala diare, dan definisi resmi medis dari diare adalah defekasi yang melebihi 200 gram per hari.wikipedia

Salah satu cara alami untuk mengobati diare atau mencret adalah dengan menggunakan jambu biji. Buahnya kaya akan vitamin C. Daun dan buah mudanya bisa digunakan untuk mengobati diare. Sedangkan akarnya cukup ampuh dalam mengatasi disentri awal (stadium dua).
Info Kesehatan : Lengkuas Untuk Obat Diare

Selain cara di atas, ada juga cara yang kedua yaitu dengan menggunakan LAOS ATAU LENGKUAS, Laos merupakan bumbu masak dapur. Cara pembuatanya pun cukup gampang.

Sediakan Lengkuas/laos secukupnya, kemudian haluskan dengan blander atau parud, setelah halus masukan dalam gelas dan disedu dengan air hangat tambahkan garam secukupnya. Diamkan selama 15 menit, setelah mengendap, minum air dari endapan laos tersebut.

Cara ini jauh dari mananya zat kimia sehingga akan aman terhadap tubuh, dan cara ini juga telah saya buktikan sendiri. Sekian tips sari saya, semoga bermanfaat bagi kita.

Popular Posts