Home » » Tips dan Cara menginstal Aplikasi Deep Freeze

Tips dan Cara menginstal Aplikasi Deep Freeze

Deep Freeze adalah sistem operasi yang memungkinkan administrator sistem untuk melindungi inti sistem operasi dan file konfigurasi pada workstation atau server yang dengan mengembalikan komputer kembali ke aslinya konfigurasi setiap kali restart komputer. Aplikasi ini tersedia untuk Microsoft Windows , Mac OS X , dan Linux SUSE.

Setelah menginstal software Deep Freeze pada komputer Anda, komputer Anda akan lebih aman dari bahaya terinfeksi virus atau malware. Deep freeze bisa mem- freeze drive kita setiap kali komputer kita booting.

Misalkan saja komputer kita telah terinstal Deep freeze, maka ketika anda melakukan instalasi atau memasang software lain akan secara otomatis terhapus kembali,setelah komputer melakukan booting.

Software Deep freeze sangat di sarankan untuk para pengusah warnet, karena biasanya sebuah perangkat komputer yang terhubung dengan internet akan sangat mudah terinfeksi oleh virus. Banyak file bertebaran di internet yang telah disusupi oleh virus dan juga malware.

Sehingga ketika seorang pelanggan warnet melakukan browsing dan download file, maka ada kemungkinan besar file tersebut terdapat virus berbahaya yang bisa mengacaukan sistem komputer secara permanen.


Tips Sebelum Menginstal Deep freeze

  • Sebelum menginstal atau memasang software ini, alangkah baiknya komputer anda di bersikan dari virus terlebih dahulu, dengan melakukan scan menggunakan anti virus. Atau dengan cara memperbaharui sistem operasi komputer anda seperti windows atau yang lainya.
  • Setelah itu, instal juga software yang anda butuhkan. Setelah anda sudah yakin bahwa semua software yang anda butuhkan sudah terinstal dengan baik, barulah anda memasang Software Deep freeze.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts