Home » , , » Bayaran Peneliti Sains Ternyata Mengejutkan " Wooww"

Bayaran Peneliti Sains Ternyata Mengejutkan " Wooww"

Apakah anda berminat jadi seorang peneliti sains, Jika iya, maka anda harus mempunyai pendidikan yang tinggi selain itu juga anda haruslah mempunyai mental baja dan tidak pantang menyerah, karena siapa tahu, anda bisa menemukan sesuatu yang bermanfaat bagi banyak orang.

Tahu ga, ternyata Gaji seorang peneliti sains mempunyai bayaran atau gaji yang relatif tinggi. Bahkan bisa menyamai gaji seorang pegawai setingkat DPR.

Pendapatan peneliti sains di Indonesia tergolong rendah jika dibanding dengan Korea. Peneliti di negeri Ginseng bisa mendapatkan gaji empat kali lebih besar dari seorang menteri di Indonesia. "Selain itu, peneliti di sana juga menjadi tulang punggung bangsa, prioritas, dan data-data dari hasil penelitian dipakai negara,"

Bayaran Peneliti Sains Ternyata Mengejutkan " Wooww"

Bahkan di Singapura,pendapatan seorang peneliti jauh lebih besar lagi. "Peneliti di sana hidupnya lebih terjamin dan makmur.Maka tak heran bila di Indonesia sendiri jumlah peneliti sains khususnya peneliti perempuan masih sangat sedikit jumlahnya. Di Indonesia, peneliti belum jadi profesi paling populer.

"Ketika seorang anak menjadi seorang peneliti, orangtua akan menanyakan bagaimana kehidupannya kelak, bagaimana pendapatannya, dan hal-hal lainnya. Apalagi bagi perempuan," kata Arief menerangkan. Padahal, sains adalah kunci yang mendorong dan percepatan kemajuan suatu negara. Tanpa sains, negara tidak dapat maju secara sukses dan berkelanjutan, tegas Arief.liputan6

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts