Home » » Mengenal Windows 7 Dan Kegunaanya

Mengenal Windows 7 Dan Kegunaanya

Windows 7 merupakan sebuah nama sistem terbaru Microsoft windows sebagai penyempurna windows vista. Windows 7 diklaim lebih ringan jika dibandingkan dengan windows vista. Selain instalasinya yang mudah dan cepat, windows 7 juga memiliki performa yang lebih setabil jika di bandingkan dengan windows versi sebelumnya, windows  juga dikelaim memiliki kelebihan responsif dan bisa menghemat pemakaian batrai pada laptop anda.

Selain itu juga, windows 7 memiliki tampilan atau interface yang lebih menarik dan didukung beragam fitur terbaru didalamnya. Dengan dilengkapinya berbagai fitur yang menarik, ini menjadikan windows 7 benar-benar cukup efektif dan prospektif untuk digunakan.

Windows 7 yang dikeluarkan perusahaan Microsoft ini terdiri dari 6 paket edisi :

Windows 7 Home Premium

Edisi Windows Home Premium didisain untuk para pengguna rumahan yang memiliki fitur-fitur yang tak kalah menajubkan.

WIndows 7 Profesional

Sesuai dengan namanya, edisi ini didisain khusus pagi anda yang profesional dalam bekerja. Memiliki fitur yang ada dalam windows 7 Home Premium serta mendukung sistem jaringan domain, dan remote desktop.

Windows 7 Ultimate

Windows 7 Ultimate ini didisain bagi pengguan yang ingin memiliki semua fitur windows 7 secara komplit. Edisi windows 7 ultimate berisikan semua fitur dari windows 7 home premium dan windows 7 profesional serta di tambah dengan fitur pengaman drive dan mendukung 35 bahasa.

Windows 7 Starter

Windows starter didesain khusus untuk komputer yang berukuran kecil, seperti halnya notebook dan mini notebook. Windows 7 starter ini berisikan semua windows 7, akan tetapi pada fitur Aero Interface ini dihilangkan.

Windows 7 Enterprise

Windows 7 Enterprise ini didesain untuk perusahaan yang merupakan termasuk windows 7 tingkat tinggi dari edisi Profesional. Berisi semua fitur windows 7 dan ditambah dengan Microsoft desktop optimization pack yang merupakan sebuah alat manajeman dalam lingkup organisasi besar

Windows 7 Home Basic

Windows 7 Home Basic ini didesain bagi para pengguna rumahan yang tidak memerlukan fasilitas lebih, fitur Aero Interface ini juga dihilangkan.

Dari segi harga untuk di Indonesia, harga setiap versi Windows 7 juga tentu saja berbeda. [Sumber : Winpoin.com]

  • Windows 7 Starter dijual dengan harga sekitar $62
  • Windows 7 Home Basic dijual dengan harga sekitar $100
  • Windows 7 Home Premium dijual dengan harga sekitar $125
  • Windows 7 Profesional dijual dengan harga sekitar $160
  • Windows 7 Ultimate dijual dengan harga sekitar $210

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts