Home » , » Tips Perawatan Handphone Kesayangan Kamu

Tips Perawatan Handphone Kesayangan Kamu

Handphone, ponsel  atau Hp merupakan sebuah alat komunikasi yang paling popular saat ini, bahkan untuk saat ini ponsel sudah menjadi sebuah gaya hidup. Bayangkan saja, dari sekian banyak penduduk indonesia, mungkin hanya beberapa persen orang yang tidak memiliki handphone, itu juga karen malas pegan hp atau memang tidak mampu untuk membelinya. Tapi yang jelas orang yang tidak memiliki handphone pastilah apa itu hp atau ponsel ataupun handphone.

Tapi yang di sayangkan banyak sebagian pengguna ponsel, belum mengerti benar cara perawatan hp yang apik. Hal ini di sebabkan karena sebagian dari mereka  tidak mau tahu hal tersebut. Maka jangan heran jika setelah kita membeli ponsel cara penggunakan kita tidak wajar atau berlebihan. Nah, maka kali ini saya ingin mengangkat tema Tips Perawan Handpone ( ini berlaku untuk semua jenis HP )
Tips Perawatan Handphone Kesayangan Kamu
Handphone
Tips Perawatan Handphone yang baik :
  1. Jika ingin membersihkan hp pada kamera,sensor jarak, lensa sensor , sebaiknya gunakan kain yang halus dan kering seperti halnya tisu.
  2. Jangan gunakan atau menyimpan perangkat di tempar yang berdebu dan kotor, dan komponen yang dapat bergerak dan komponen elektronik
  3. Pastikan perangkat tetap kering. Air hujan, kelembaban, dan semua jenis cairan atau uap air yang mengandung mineral dapat mengakibatkan korusi pada sirkuit elektronik. 
  4. Ketika hp kita basah, jangan nyalakan hp, lepas batrai kemudian biarkan perangkat mengering sepenuhnya.
  5. Jangan menyimpan hp ditempat yang panas. Temperatur yang tinggi dapat mempersingkat masa pemakaian  perangkat elektronik, dapat merusak batrai, dan dapat melemahkan komponen-komponen hp yang terbuat dari plastik.
  6. Jangan simpan perangkat pada tempat yang dingin, karena jika temperatur perangkat kembali normal, uap air dapat terbentuk di bagian dalam perangkat, sehingga dapat merusak panel sirkuit elektronik.
  7. Pastikan hp anda tidak terjatuh, terbentur atau sejenisnya hal tersebut dapat mematahkan panel sirkuit internal dan komonen yang kecil.
  8. Jangan gunakan bahan kimia,larutan pembersih dan deterjen keras untuk memersihkan perangkat.
  9. Jangan cat perangkat, lapisan cat bisa juga menyumbat komponen yang bergerak dan menghambat pengoprasian yang seharusnya.
  10. Selalu gunakan Charger bawaan perangkat anda.
  11. Sesekali anda di perbolehkan mengatur ulang perangkat atau ponsel anda, agar performanya optimal .
Itulah beberapa tips perawatan handphone yang bisa kamu praktekan pada ponsel atau perangkat hp yang kamu miliki. Dengan melakukan hal tersebut, anda bisa menghemat biaya untuk membeli ponsel baru. Semua tips di atas, berlaku untuk perangkat hp, batrai.

Handphone bukanlah barang  yang mengherankan bagi kita, tapi alangkah baiknya jika kita merawat dan memelihara dengan baik.  Dengan demikian anda akan membantu mengurangi limbah elektronik yang tidak terkontrol,  sehingga bumi kita akan tetap lestari. 

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts