Klasifikasi Gempa Bumi Menurut Faktor Penyebabnya

Klasifikasi Gempa Bumi Menurut Faktor Penyebabnya. Jika pada posring kemarin saya menulis klasifikasi gempa bumi menurut kedalaman hiposenterum dan menurut gelombang getaranaya. Maka pada kali ini saya akan melanjutkan dengan Klasifikasi Gempa Bumi Menurut Faktor Penyebabnya. Klasifikasi Gempa Bumi Menurut Faktor Penyebabnya dibagi menjadi 3 bagian, yaitu Gempa bumi Tektonik, gempa bumi Vulkanik, gempa bumi runtuhan. Gempa bumi Tektonik, Adalah Gempa bumi yang di sebabkan oleh dislokasi atau perpindahan akibat perfeseran lapisan bumi yang tiba-tiba terjadi di dalam struktur bumi, yakni adanya tarikan dan tekanan.
Klasifikasi Gempa Bumi Menurut Faktor Penyebabnya

Gempa bumi Vulkanik, Merupakan gempa bumi yang disebabkan oleh gunung berapi atau letusan gunung api. Pada saat dapur magma bergejolak, terdapat suatu tenaga atau energi yang menekan lapisan bumi. Energi yang mendesak lapisan bumi ini ada yang mampu mengangkat lapisan bumi sampai ke permukaan dengan di sertai getaran. Gunung api yang akan dan sedang meletus juga sering mengakibatkan gempa bumi. Jadi, sumber kekuatan gempa bumi vulkanik tersebut semata-mata hanya berasal dari aktivitas magma gunung api.

Klasifikasi Gempa Bumi Menurut Faktor Penyebabnya

Gempa bumi runtuhan, Merupakan gempa bumi yang di sebabkan oleh runtuhnya ayap gua atau terowongan tambang di bawah tanah. Terowongan atau gua membentuk rongga yang besar, jika batuan pada atap rongga atau dinding gua mengalami pelapukan, maka rongga dapat runtuh karena tidak lagi mampu menahan beban batuan yang di atas rongga. Runtuhan gua atau terowongan, dapat mengakibatkan getaran.
  • Jalur Gempa Bumi Di Indonesia
Lempeng India -Australia bertabrakan dengan lempeng Eurasia dan lempeng India Australia bertabrakan dengan lempeng Pasifik Jalur gempa bumi di indonesia yang posisinya mengikuti sirkum mediterania melalui pulau Sumatera sebelah barat, Pulau Jawa sebelah selatan, Bali, NTB, NTT.

Daerah yang relatif aman dari ancaman gempa bumi jika dibandingkan dengan beberapa pulau lainnya adalah Pulau Kalimantan . Hal ini disebabkan karena Pulau Kalimantan letaknya jauh dari lokasi pertemuan antar lempeng, sehingga hampir tidak terdapat hiposentrum gempa.

Dalam ilmu kebumian, selalu berkaitan dengan kedalaman dan ketebalan. Oleh karena itu, seorang ahli ilmu kebumian harus mempunyai kemampuan untuk menentukan kedalaman dan ketebalan. Kedalaman sendiri sebebarnya adalah lokasi sebuah titik, yang diukur secara vertikal terhadap ketinggian titik acuan.

Pengertian Ruang dan Konektivitasnya

Menurut Sumaatmadja (1981) Ruang adalah  tempat di permukaan bumi, baik secara keseluruhan maupun hanya sebagian, bayangkan jika kamu berada di sebuah ruangan misalnya ruang kelas. Ruang kelas tersebut tidak hanya ada lantai, tetapi ada juga langit-langit dan udara di sekitarkamu  dan masih banyak lagi barang-barang yang berada di sekitar kamu. Demikian juga dengan ruang permukaan bumi yang tidak hanya sebatas tanah yang kita injak, tetapi ada unsur-unsur lain seperti hanya udara, air, bebatuan, tumbuhan dan hewan, dan manusia.

Pengertian Ruang dan Konektivitasnya

Batas ruang tidak hanya sebatas udara yang bersentuhan dengan permukaan bumi, tetapi juga lapisan atmosfir terbawah yang mempengaruhi permukaan bumi. Ruang juga mencakup perairan yang ada di bumi ( Laut, Sungai, dan Danau ) dan dibawah permukaan bumi ( air tanah) sampai kedalaman tertentu. Ruang juga mencakup lapisan tanah dan batuan  sampai pada lapisan tertentu yang menjadi sumber daya bagi kehidupan. Berbagai Organisme atau maklup hidup juga menjadi bagian dari ruangan. Dengan demikian, batas ruang dapat diartikan sebagai tempat dan unsur-unsur lainnya yang mempengaruhi kehidupan di permukaan bumi ini.

Setiap ruang di permukaan bumi memiliki karakteristik yang berbeda antara satu dengan yang lainya. Tidak ada suatu ruang atau tempat pun yang persis sama dengan tempat yang lainya. Perhatikan lah tempat-tempat di sekitar kamu dan bandingkan dengan tempat yang lainya di lihat dari keadaan fisiknya ( tanah, air dan batuan, utmbuhan dan hewan) maupun keadaan masyarakatnya. Pastilah masing-masing memiliki perbedaan.

Perbedaan karakterisitik ruang biasanya juga diikuti oleh perbedaan sumber daya  yang dihasilkanmya. Karena itu, tidak ada suatu ruang pun yang mampu memenuhi seluruh kebutuhan itu sendiri. Setiap ruang pastilah memerlukan sumber daya dari tempat l atau ruang yang lainya, Dari sinilan terjadi keterhubungan atau konektivitas  antara satu ruang dengan ruang yang lainya. Manusia yang tinggal dalam sau ruangan akan saling mengenal, saling berkomunikasi, dan saling memerlukan dengan manusia  yang  tinggal di ruangan lainya. Agar kamu mendapatkan gambaran yang lebih jelasnya tentang konektivitas antar ruang, perhatikan contoh-contoh berikut.

A.      Salah satu kebutuhan hidup yang mendasar pada saat ini adalah kebutuhan bahan bakar minyak. Tidak semua daerah di Indonesia menghasilkan bahan bakar minyak. Agar kebutuhan tersbut terpenuhi, maka bahan bakar minyak didatangkan dari daerah penghasil minyak ke daerah lain yang tidak menghasilkan minyak, maka dari situlah terjadilah konektivitas dan saling ketergantungan antara daerah penghasil bahan bakar minyak dengan daerah-daerah yang membutuhkannya.

B.      Penduduk kota menghasilkan produk industri seprti hanya pakaian, kendaraan, dan barang-barang elektronik. Sedangkan penduduk perdesaan menghasilkan produk-produk sperti padi sagu gandum dan masih banyak lagi yang lainya. Maka disitulah akan terjadi pertukaran atau konektivitas antara penduduk kota dengan penduduk desa.

C.      Lapangan pekerjaan dinilai pada masa sekarang  lebih banyak di kota jika di bandingkan di desa-desa, itu karena pada perdesaan masih terbatas pada sektor pertanian. Akibatnya banyak penduduk desa yang melakukan urbanisasi kekota dengan harapan bisa memperoleh pekerjaan.

Konektivitas antar ruang mencakup seluruh aspek dan bidang kehidupan seperti aspek Ekonomi, Pendidikan, Sosial, Budaya dan Politik. Hal ini terjadi karena manusia yang satu  pastilah memerlukan manusia yang lainya untuk memenuhi seluruh kebutuhan hidupnya.

Macam-macam kebutuhan menurut tingkatanya :

  • Kebutuhan Premier atau kebutuhan pokok merupakan sebuah kebutuhan manusia yang bersifat mutlak yang harus dipenuhi, karena bila tidak dipenuhi akan memperngaruhi kelangsungan hidupnya. Yang termasuk kebutuhan premier antara lain : Makan, Pekaian, Perumahan.
  • Kebutuhan Sekunder atau Kebutuhan Tambahan adalah sebuah kebutuhan yang dipenuhi setelah kebutuhan Premier terpenuhi. Kebutuhan Sekunder merupakan pelengkap kebutuhan Premier.
  • Kebutuhan Tersier atau kebutuhan barang mewah adalah kebutuhan yang dipenuhi setelah kubutuhan Premier dan Sekunder terpenuhi.
Macam-macam kebutuhan Menurut sifatnya :

  • Kebutuhan Jasmani adalah kebutuhan yang bersifat memberikan kepuasan pada badan atau jasmani. Kebutuhan ini bersifat materi
  • Kebutuhan Rohani adalah kebutuhan yang di rasakan untuk kepentingan jiwa manusia. Apabila kebuthan ini terpenuhi akan merasa puas aman dan tenang.
Macam-macam Kebutuhan menurut waktu penggunaannya :

  • Kebutuhana sekarang adalah kebutuhan manusia yang harus segera terpenuhi pada saat di butuhkan, Apabila pemenuhan kebutuhan ini tidak dilakukan dengan segera akan berakibat tidak baik terhadap kelangsungan hidupnya
  • Kebutuhan masa yang akan datang adalah kebutuhan manusia yang pemenuhanya dapat di tangguhkan pada masa yang akan datang. Pemenuhan kebutuhan ini dapat di persiapkan dari sekarang.
  • Macam-macam kebutuhan menurut subjeknya :
  • Kebutuhan individual adalah kebutuhan yang berhubungan langsung dengan perorangan. Kebutuhan ini dirasakan oleh diri pribadi seseorang dan pemenuhanya di lakukan secara individu.
  • Kebuthan kelompok atau kolektif adalah kebutuhan yang dirasakan oleh sekelompok orang secara bersama-sama dan pemenuhanya juga di lakukan secara bersama-sama.

Asal Mula Sejarah Dari Tari Gambyong

Tari Gambyong merupakan sebuah tarian yang biasanya di sajikan untuk penyambutan pada sebuah acara atau repsesi perkawinan, dan biasanya penari-penarinya  wanita muda dan berwajah cantik. Sebagai bentuk performance art, tari Gambyong menyajikan sajian yang estetis terdiri bagi siapa saja yang menyaksikan sehingga sangat cocok untuk dijadikan objek wisata seni budaya.
Asal Mula Sejarah Dari Tari Gambyong
Asal mula istilah Gambyong berasal dari sebuah nama orang yang biasa menarikan tarian tersebut. Sebelum di sebut tari Gambyong tarian ini bernama tarian teledhek. Penari yang bernama Gambyong ini hidup pada jaman Sultan Paku Buwana IV di Surakarta, penari Teledhek yang bernama Gambyong juga disebutkan pada buku Cariyos Lelampahanipun karya Suwargi R.Ng. Ronggowarsito pada tahun 1803-1873 yang menggungkapkan adanya penari teledhek yang bernama Gambyong yang memiliki kemahiran dalam menari kemerduan dalam bernyanyi, sehingga menjadi pujaan kaum muda jaman tersebut.

Koreografi Tari Gambyong sebagian besar berpusat pada penundaan gerakan kaki, tubuh, lengan, dan kepala.  Gerakan tangan dan kepalayang halus dan terkendali merupakan spesifikasi dalam tarian Gambyong.  Arah pandangan mata yang bergerak mengikuti arah gerakan tangan dengan memandang jari-jari tangan sebagai faktor dominan gerak-gerak tangan dalam ekpresi tari Gambyong. Hal ini dapat diamati pada gerak ukel asata ( memutar pergelangan tangan ) sebagai format gerak yang sering dilakukan.

Gerak kaki pada saat sikap berdiri dan berjalan mempunyai korelasi yang harmonis. Sebagai contoh, pada gerak srisig ( Berdiri dengan jinjit dan langkah kecil-kecil ), nacah miring ( kaki kiri bergerak kesamping, bergantian atau di susul kaki kanan di letakan si depan kaki kiri), Kengser ( gerak kaki kesamping dengan cara bergeser/posisi telapak kaki tetap merapat ke lantai ). Gerak kaki yang spesifik pada tari Gambyong adalah gerak Embat atau Entrag, yaitu posisi lutut yang membuka karena mendhak ( merendah ) bergerak kebawah dan kea tas.

Penggarapan pola lantai pada tari Gambyong di lakukan pada peralihan rangkain gerak, yaitu pada saat transisi rangkaian gerak satu dengan rangkaian gerak berikutnya, Sedangkan perpindahan posisi penari biasanya dilakukan pada gerak penghubung, yaitu Srisig Singet ukel karna, Kenser dan Nacah Miring. Selain itu dilakukan pada rangkaian gerak berjalan ( Sekaran Mlaku ) ataupun gerak ditempat ( Sekaran Mandheg ).

Merokok Membuat Pria Kurang Jantan

Jika memang benar merokok dapat membuat si perokok cepat mati, mungkin dunia ini kan cepat berkurang penduduknya. Banyangkan saja, 1/3 dari penduduk indonesia merupakan para penikmat rokok. Jika satu dunia, maka dunia akan 1/3 akan kosong,.Yang jelas, merokok itu merugikan kesehatan, baik itu bagi si penikmat, ataupun yang menghirup asap rokok tersebut.

Terus sebenarnya apa itu Kromosom dan kegunaanya bagi tubuh kita, Kromosom adalah unit genetik yang terdapat dalam setiap inti sel pada semua makhluk hidup, kromosom berbentuk deret panjang molekul yang disusun oleh DNA dan protein-protein.

Kromosom sendiri tergolong 2 bagian yaitu Kromosom X dan Kromosom Y. Kromosom Y membawa sifat-sifat kelelakian, sedangkan kromosom X berisi sifat-sifat kewanitaan. Di dalam sel telur ibu hanya dijumpai kromosom X, yang menentukan sifat-sifat kewanitaan. 

Di dalam benih ayah, terdapat sperma-sperma yang berisi kromosom X atau kromosom Y saja. Kromosom adalah unsur utama dalam penentuan jenis kelamin Perempuan mempunyai unsur X X Laki-laki mempunyai unsur X Y

Merokok Membuat Pria Kurang Jantan

Kromosom ini berfungsi sebagai penyimpanan bahan materi genetik kehidupan. Ia terdiri dari DNA, kita tahu DNA memiliki peran sangat penting, yaitu untuk menjalankan tugas sehari-hari, dan juga menyimpan setiap informasi genetik, ia dapat juga membantu langsung suatu organisme untuk tumbuh. Jadi kromosom ini memiliki fungsi yang besar dalam tubuh kita. "softilmu"

Merokok membuat pria kehilangan kromosom Y ? 

Seorang ilmuwan asal Swedia " Prof Dumanski" mengklaim bahwa penelitian baru menunjukkan merokok justru membuat sang pria menjadi kurang jantan.

Lars Fosberg dan Jan P Dumanski dari Uppsala Univeristy telah mengemukakan bahwa pria yang merokok lebih mungkin untuk kehilangan chromosones Y mereka ketika mereka semakin tua.

Menulis dalam jurnal  Sains , mereka mengatakan penelitian mereka didorong oleh temuan yang menunjukkan laki-laki beresiko menderita kanker genital kurang dari wanita, tetapi kasus tersebut lebih cenderung berakibat fatal.

Penelitian mereka menemukan bahwa perokok adalah antara 2,4 dan 4,3 kali lebih mungkin untuk kehilangan kromosom Y mereka saat mereka tumbuh dewasa, dibandingkan dengan non-perokok.

Prof Dumanski mengatakan penelitian itu dapat membantu menjelaskan mengapa laki-laki memiliki rentang hidup umumnya lebih pendek daripada wanita.

Dia mengatakan itu juga menunjukkan merokok lebih berbahaya bagi laki-laki. “Ini … mungkin yang dapat menjelaskan, mengapa pria pada umumnya memiliki rentang hidup lebih pendek dibanding wanita, dan mengapa merokok lebih berbahaya bagi laki-laki.”

Di samping dimungkinkan terkena kanker paru-paru akibat merokok –ini yang paling fatal–, merokok juga dikenal sebagai faktor risiko utama untuk berbagai penyakit serius. Merokok menjadi penyebab kematian dini di dunia akibat kondisi kronis seperti penyakit jantung, stroke, dan tekanan darah tinggi.

Tim peneliti ini menganalisa data lebih dari 6.000 laki-laki, dengan mempertimbangkan usia, kebiasaan olahraga, kadar kolesterol, status pendidikan, konsumsi alkohol, dan banyak faktor kesehatan dan perilaku lainnya.

Mereka menemukan pada perokok, hilangnya kromosom Y tergantung pada ‘dosis merokoknya’. Dengan kata lain, orang-orang merokok kehilangan lebih banyak, dan orang yang kemudian berhenti merokok, dimungkinkan kromosom Y pulih kembali.

Lars Forsberg, yang juga terlibat pada studi ini, mengatakan, gangguan kromosom Y akibat merokok dimungkinkan untuk pulih. “Penemuan ini bisa sangat persuasif guna memotivasi perokok untuk berhenti,” katanya.

Pro Kontra : Sementara itu para ilmuwan lainnya tidak yakin kehilangan kromosom Y dalam sel darah terkait dengan perkembangan kanker, meskipun ada kemungkinan sel-sel kekebalan dalam darah yang mengalami kehilangan kromosom Y menyebabkan berkurangnya kemampuan untuk melawan sel-sel kanker

Mengidentifikasi jenis karya seni murni Nusantara

Seni murni adalah seni yang dikembangkan untuk dinikmati keindahannya. Seni murni mengutamakan sifat estetikanya dibandingkan kegunaannya dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai contoh adalah lukisan, kaligrafi, dan patung. Berbeda dengan seni terapan, seni murni tidak untuk dimanfaatkan sebagai alat bantu lain. Yang dimanfaatkan pada seni ini adalah nilai keindahannya. Menurut sejarah, 5 seni murni terbesar adalah lukisan, patung, arsitektur, musik dan puisi dengan seni seni minor termasuk drama dan tari. akhir-akhir ini, Seni Murni biasanya termasuk bentuk seni visual dan seni perform. bagaimanapun, dalam beberapa lembaga-lembaga belajar atau musium seni murni. Seni murni sering dikaitkan dengan bentuk seni visual.[wikipedia]

Seni Murni merupakan proses pembuatan seni atau karya yang tidak memperhitungkan fungsinya, tetapi lebih tepat jika disebut dengan pengungkapan jiwa sebebas-bebasnya sesuai dengan kepuasan hati para pelakunya.
karya seni murni Nusantara

Seni Murni ini sekarang di golongkan dalam beberapa aliran seni yaitu Naturalisme, Surealisme, Impresionisme, Kubisme, Realisme, Ekpresionisme,Dekoratif, Abstrak. Di Indonesia sendiri ada banyak seniman yang memiliki nama besar di antarnya : Affandi Amrih Yahya, Basuki Abdulah, Raden Saleh, Edi Sunaryo,  dan masih banyak lagi yang lainya.

Seni Rupa Murni lebih mengkhususkan diri pada proses penciptaan karya seni-nya yang di landasi oleh tujuan memenuhi kebutuhan akan kepuasan batin senimanya. Seni Murni diciptakan berdasarkan kreatifitas dan ekspresinya yang sangat pribadi [ lukisan, patung, grafis, dan kramik ]

Namun dalam hal tertentu, karya seni rupa murni itu dapat pula di  perjual-belikan atau memiliki fungsi sebagai benda pajangan dalam sebuah ruangan. Seiring berkembanya jaman, karya seni rupa murni memiliki banyak perubahan, salah satunya banyaknya warna dalam suatu karya.

Keragaman Flora Dan Fauna Di Indonesia

Indonesia memiliki keragaman flora dan fauna  yang sangat besar, bahkan keanekaragaman hayati Indonesia termasuk dalam 3 besar di dunia setelah Brasil dan Amerika Selatan, Ini merupakan data dari departemen kehutanan dan perkebunan, pada tahun 1999 spesies tumbuhan yang ada di Indonesia mencapai 8000 spesies yang sudah terdeteksi dan Indonesia juga memiliki spesies hewan mencapai 2215 spesies, Spesies hewan terdiri dari 515 spesies hewan mamalia, 60 reptil, 1519 spesies burung, dan 121 tergolong dalam jenis kupu-kupu.

Praaksara di Indonesia, Para Arkeolog berhasil menemukan sejumlah fosil dari jenis-jenis tumbuhan Praaksara, antara lain Pohon Jeruk, pohon Salam, dan pohon Rasamala. Selain itu ada juga tumbuhan yang boleh di makan seperti jenis umbi-umbian, buah-buahan, dan sayur-sayuran. Tumbuh-tumbuhan tersebut tumbuh di hutan liar.

Keragaman Flora Dan Fauna Di Indonesia

Fosil-fosil hewan yang di temukan di Indonesia pada umumnya merupakan hewan-hewan yang dari masa evolusi dari hewan-hewan masa sebelumnya. Kondisi hewan pada masa praaksara pada dasarnya tidak banyak berbeda dengan kondisi saat ini. Hewan-hewan pada masa praaksara antara lain ada kera, kerbau liar, gajah, banteng, kancil, dan babi rusa, hewan pemakan serangga, trenggiling dan hewan pengerat. Sebagian hewan-hewan tersebut ada yang menjadi hewan-hewan buruan manusia pada jaman itu. Sehinggan sebagian hewan punah karena di tangkap oleh manusia. Sebagian hewan masih bertahan sampai sekarang oleh karena kemampuanya melepaskan diri dari ancaman bahaya di sekitarnya, serta kemampuanya dalam menyesuaikan diri dengan keadaan lingkungannya.

Keanekaragaman flora da fauna yang kita miliki perlunya patut kita syukuri, yaitu dengan cara menjaganya dan melestarikanya, Jika tidak, maka flora dan fauna yang kita miliki pastilah akan punah. Jika itu terjadi, maka bangsa indonesia akan mengalami kerugian yang besar, karena flora dan fauna  tersebut memiliki fungsi dan peran masing-masing pada alam semesta ini. Maka dengan kata lain, manfaat flora dan fauna bagi manusia akan hilang begitu saja.

Perlu di ketahui, bahwa keanekaragaman flora dan fauna di Indonesi berkaitan erat dengan kondisi iklim dan kondisi fisik wilayah. suhu dan curah hujan yang besar, memungkinkan tumbuhnya jenis tumbuhan beragam. Mengapa bisa demikian, Karena tumbuhan memerlukan air dan suhu yang sesuai, semakin banak air ang tersedia , maka akan semakin banyak tumbuhan yang akan hidup di daerah tersebut.

Bukti dari pernyataan di atas dapat kamu buktikan de daerah yang memiliki curah hujan sedikit, dengan daerah yang memiliki curah hujan yang banyak, sebagai contoh antara Wilayah indonesia denga wilayang yang memiliki gurun yang luas. Maka  kamu bisa membedakan, bahwa flora dan fauna di indonesia lebih banyak jika di bandingkan dengan flora dan fauna di daerah gurun.

Persebaran Flora Di Indonesia

Flora di Indonesia ternyata dapat di bedakan menjadi dua kelompok besar, yaitu Indo-Malayan dan Indo-Australian. Kelompok Indo-Malayan meliputi kawasan Indonesia bagian barat, seperti Pulau Sumatra, Kalimantan, Jawa, Bali. Sedangkan kelompok Indo-Australian adalah kawasan Indonesia bagian timur yang meliputi pulau-pulau Maluku, Papua, dan Nusa Tenggara. Perbandingan karakteristik  flora  yang ada antara indonesia bagian barat dan kawasan indonesia bagian timur adalah sebagai berikut.

Kawasan Indonesia bagian Barat :
  • Jenis meranti-merantian sangat banyak
  • Terdapat berbagai jenis rotan
  • Tidak terdapat hutan kayu putih
  • Jenis tumbuhan matoa ( pometia pinnata ) sedikit
  • Jenis tumbuhan sagu sedikit
  • Terdapat berbagai jenis nangka

Kawasan Indonesia bagian Timur :
  • Jenis meranti-merantian sangat sedikit
  • Tidak terdapat berbagai jenis rotan
  • Terdapat hutan kayu putih
  • Jenis tumbuhan matoa, khususnya di daerah papua
  • Jenis tumbuhan sagu banyak
  • Tidak berbagai jenis nangka


Berbagai jenis flora tersebut telah di manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan manusia, baik sebgai furniture, bahan bagunan, bahan makanan, dan masih banyak lagi yang lainya. Tahukan kalian, bahwa sebagian  hwan di indonesia telah punah dan kita hanya dapat melihat gambar-gambarnya saja, sebagai contoh hewan-hewan yang kini telah punah antara lain Harimau Bali, Harimau Jawa, Kuau Bergaris ganda, tikus hidung panjang flores dan tikus gua flores.

Mengembalikan Desktop Yang Hilang ' Win 7 '

Ketika anda menghidupkan komputer atau laptop pribadi anda dan pada saat itu icon-icon yang berada di taskbar atau desktoptidak muncul, hal itu bisa disebabkan karena explorer.exe pada sistem operasi anda tidak bekerja seperti yang seharusnya.

Hal ini merupakan hal biasa yang sering dialami oleh pengguna internet yang sering melakukan aktiviti download software maupun music mp3. Karena setiap melakukan download, kemungkinan software tersebut telah tersusupi virus.

Maka yang terjadi ikon desktop Anda kadang-kadang disembunyikan oleh malware atau aplikasi lainnya. Dan hal ini akan membuat anda bingung, Ada beberapa penyebab dan opsi yang dapat anda gunakan. secara umum anda bisa melakukan hal berikut, untuk mengembalikan taskbar windows 7 seperti semula.
First of All : 
OK kita segera mulai namun dari ke-2 langkah di atas, kita terlebih dulu lakukan :
1. Masuk ke Safe Mode with Command Prompt
2. Lantas tulis explorer. exe
Langkah Pertama :
Bila telah, jadi anda mesti memiliki untuk lakukan langkah pertama :
* Restore Point
OK bila telah ikuti langkah di bawah :
1. Yakinkan bahwa taskbar serta ikon-ikon di desktop telah nampak waktu mengetik explorer. exe di Command Prompt.
2. Buka Start lantas tulis :
Sistem Restore
3. Lantas, biarlah Sistem Restore terbuka.
4. Bila telah click Next, lantas tentukan restore point yang anda rasa telah pas.
5. Click Next, lantas Finish.
6. Tunggulah Sistem Restore usai kembalikan file-file anda. Lama cepatnya Sistem Restore bergantung banyak serta besarnya file anda yang dikembalikan.
Langkah Ke-2 : 

OK, kita telah tiba langkah ke-2 : D. Langkah tersebut tidak sama namun bermanfaat untuk melakukan perbaikan file explorer. exe tadi. Yakinkan anda telah lakukan persiapan di First of All.
1. Buka Command Prompt as Administrator.
2. Lantas tulis :
sfc/scannow
3. Tunggulah sampai usai.
4. Restart computer serta Start Windows Normally.
Atau kuti langkah-langkah berikut untuk menampilkan berkas dan folder tersembunyi.

  1. Buka opsi Folder dengan mengklik tombol tekan mulai , klik Control Panel, klik tampilan dan personalisasi, dan kemudian mengklik Opsi map.
  2. Klik tab tampilan , klik Tampilkan berkas, folder, dan kandar tersembunyi, dan kemudian klik OK.
  3. Telisik ikon yang hilang pada desktop, klik kanan-atas ikon yang Anda ingin menampilkan, dan kemudian klik properti.
  4. Di sebelah atribut, centang kotak tersembunyi , dan kemudian klik OK.
  5. Ulangi langkah 3 dan 4 untuk setiap ikon yang ingin ditampilkan.
  6. Catatan penting: Windows membuat beberapa berkas seperti berkas sistem operasi yang penting secara bawaan tersembunyi. Tidak bersembunyi semua file yang dapat menyebabkan masalah serius seperti kehilangan data atau kerusakan, jika tidak sengaja dihapus. Untuk mengurangi kemungkinan ini, ikuti langkah-langkah berikut untuk menyembunyikan berkas ini dari tampilan.
  7. Buka opsi Folder dengan mengklik tombol tekan mulai , klik Control Panel, klik tampilan dan personalisasi, dan kemudian mengklik Opsi map.
  8. Klik tab tampilan , klik jangan Tampilkan berkas, folder, dan kandar tersembunyi, dan kemudian klik OK.
Jika cara di atas tidak berhasil, anda bisa melakukan hal ini juga :
Mengembalikan Desktop Yang Hilang ' Win 7 '
  • Pada halaman Desktop, coba lakukan klik kanan pada Mouse.
  • Kemudian Pilih Menu View
  • Lalu cari Menu Show Desktop Icon.
Jika berhasil,, komputer anda masih baik-baik saja.

Mengenal Windows 7 Dan Kegunaanya

Windows 7 merupakan sebuah nama sistem terbaru Microsoft windows sebagai penyempurna windows vista. Windows 7 diklaim lebih ringan jika dibandingkan dengan windows vista. Selain instalasinya yang mudah dan cepat, windows 7 juga memiliki performa yang lebih setabil jika di bandingkan dengan windows versi sebelumnya, windows  juga dikelaim memiliki kelebihan responsif dan bisa menghemat pemakaian batrai pada laptop anda.

Selain itu juga, windows 7 memiliki tampilan atau interface yang lebih menarik dan didukung beragam fitur terbaru didalamnya. Dengan dilengkapinya berbagai fitur yang menarik, ini menjadikan windows 7 benar-benar cukup efektif dan prospektif untuk digunakan.

Windows 7 yang dikeluarkan perusahaan Microsoft ini terdiri dari 6 paket edisi :

Windows 7 Home Premium

Edisi Windows Home Premium didisain untuk para pengguna rumahan yang memiliki fitur-fitur yang tak kalah menajubkan.

WIndows 7 Profesional

Sesuai dengan namanya, edisi ini didisain khusus pagi anda yang profesional dalam bekerja. Memiliki fitur yang ada dalam windows 7 Home Premium serta mendukung sistem jaringan domain, dan remote desktop.

Windows 7 Ultimate

Windows 7 Ultimate ini didisain bagi pengguan yang ingin memiliki semua fitur windows 7 secara komplit. Edisi windows 7 ultimate berisikan semua fitur dari windows 7 home premium dan windows 7 profesional serta di tambah dengan fitur pengaman drive dan mendukung 35 bahasa.

Windows 7 Starter

Windows starter didesain khusus untuk komputer yang berukuran kecil, seperti halnya notebook dan mini notebook. Windows 7 starter ini berisikan semua windows 7, akan tetapi pada fitur Aero Interface ini dihilangkan.

Windows 7 Enterprise

Windows 7 Enterprise ini didesain untuk perusahaan yang merupakan termasuk windows 7 tingkat tinggi dari edisi Profesional. Berisi semua fitur windows 7 dan ditambah dengan Microsoft desktop optimization pack yang merupakan sebuah alat manajeman dalam lingkup organisasi besar

Windows 7 Home Basic

Windows 7 Home Basic ini didesain bagi para pengguna rumahan yang tidak memerlukan fasilitas lebih, fitur Aero Interface ini juga dihilangkan.

Dari segi harga untuk di Indonesia, harga setiap versi Windows 7 juga tentu saja berbeda. [Sumber : Winpoin.com]

  • Windows 7 Starter dijual dengan harga sekitar $62
  • Windows 7 Home Basic dijual dengan harga sekitar $100
  • Windows 7 Home Premium dijual dengan harga sekitar $125
  • Windows 7 Profesional dijual dengan harga sekitar $160
  • Windows 7 Ultimate dijual dengan harga sekitar $210

Popular Posts